Late Post, Kisah Dibalik Video Cover Bang SARD

Team SARD

Video ini dibuat karena kantor mengadakan event bertajuk Maxindo Got Talent untuk memperingati HUT ke 78 RI. Sebenarnya ini sudah jadi event tahunan, namun baru tahun ini aja team SARD mencoba untuk ikut.

Karena pada dasarnya hobby kami semua yang sama itu cuma maen musik, maka kita coba untuk buat video klip cover lagu Cokelat yang berjudul Bendera. Proses awal mencari chord dan latihan awal sambil sewa studio berjalan lancar. Tapi semua itu berubah ketika mendekati hari-hari pengumpulan video.

Kondisi cuaca Jakarta yang sedang dilanda polusi dan sangat mendukung untuk sakit, membuat masing-masing personil tumbang dari segi kesehatan. Bahkan ada 1 personil yang ternyata istrinya sedang jadwal melahirkan. Kombinasi kendala-kendala tersebut akhirnya membuat sangat sulit untuk atur jadwal latihan. Akhirnya beberapa ide untuk video clip terpaksa kita batalkan.

Awalnya, kita mau pakai medley 3 lagu, kemudian lokasi shooting tidak hanya di studio, tapi juga di alam terbuka, dengan kostum seragam.

Akhirnya, diputuskan untuk bawa 1 lagu saja. Shooting hanya di studio, itu pun termasuk dadakan, karena proses shooting dilakukan setelah jam pulang kerja, dan tidak mungkin untuk ganti kostum. Yaa, kalau kata Gading Martin sih, “seada-adanya aja nyooo…”

Sedikit cerita untuk suara vokal, take vocal dilakukan dalam kondisi batuk pilek, dan sangat terasa, take vocal pertama masih bagus, take vocal berikutnya malah makin ancur.

Tapi syukurlah, semuanya bisa selesai, dan yang cukup menjadi surprise, berhasil meraih juara harapan. Gpp lah, toh niat awalnya memang bukan untuk jadi juara, tapi berpartisipasi.

Tahun depan, rencananya mau bikin lagi video clip seperti ini. Mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik lagi. Sekali lagi, terima kasih Team SARD Maxindo Mitra Solusi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.